Kunjungan Prodi Ketahanan Nasional Kelas Kemenpora Tahun 2018 ke Innovative Academy UGM


Dalam rangka mengetahui lebih dalam ihwal tata kelola start-up dan e-commerce yang baik, Prodi Ketahanan Nasional Konsentrasi Manajemen dan Tata Kelola Start Up & E-commerce, Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada (Tannas SPs UGM) melakukan kunjungan akademik ke Direktorat Pengembangan Usaha dan Inkubasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Selasa (18/9). Kegiatan tersebut bertempat di Innovative Academy Hub, UGM.

Rombongan yang dipimpin oleh Renaldi El-Hakim selaku ketua prodi Tannas Kelas Kemenpora angkatan 2018 dan Aditya Pratama Nugraha selaku koordinator kegiatan hadir pukul 11.00 WIB diterima oleh Hargo Utomo selaku Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi UGM. Hargo kemudian melakukan pemaparan terkait start up dan pentingnya inovasi dalam menjalankan bisnis.

Hargo menjelaskan bahwa ada tiga elemen penting dalam mengawal perubahan dan inovasi, yaitu innovation, engagement, dan impact. “Perguruan tinggi idealnya tidak hanya berfokus pada kegiatan riset dan entrepreneural saja, tetapi kini harus mampu membangun model yang mengkombinasikan keduanya,” jelas Hargo dalam salah satu konten presentasinya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Sebastian Alex Dharmawangsa selaku Head of Marketing Communication & Partnership, Innovative Academy (IA) UGM. Alex menjelaskan bahwa IA memiliki berbagai program menarik bagi mahasiswa dan juga dosen untuk mendalami ilmu start up secara praktikal.

Mahasiswa Prodi Tannas Kelas Kemenpora 2018 menyambut baik kegiatan ini. Bahkan, banyak diantara mahasiswa yang menginkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin dan konsisten. “Paparan yang disampaikan sangat menarik dan inspiratif serta sesuai dengan bidang keilmuan yang kami pelajari.” ujar Shinta Dewi, salah satu peserta kegiatan.

Aditya selaku koordinator kegiatan menilai bahwa kegiatan seperti ini penting dilakukan. “Kedepannya, diharapkan terbentuk sinergi antara prodi Tannas dan Innovative Academy UGM untuk bersama membuat acara bertema start up dalam rangka mendorong iklim entrepreneurship, khususnya di lingkungan UGM dan Indonesia tercinta,” tutupnya. (az)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*