Tantangan Pemuda Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0

Jogja (25/10/2018) Program Studi Ketahanan Nasional (Tannas) Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjah Mada kembali menggelar Kuliah Umum dengan tema “Tantangan Pemuda Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0”. Hadir sebagai pembicara Dr. Ir. Deswan, SE., M.Si selaku Asisten Deputi Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia didampingi oleh Prof. Dr. Armaidy Armawi, M.Si selaku Ketua Prodi Magister Ketahanan Nasional.
Bertempat di Ruang Sidang A Lantai 5 Sekolah Pascasarjana, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pemberian materi kepada mahasiswa penerima beasiswa pemuda berprestasi Kementerian Pemuda dan Olahraga angkatan 2017 dan 2018. Dalam paparannya Dr. Deswan berharap, pemuda kedepan akan menjadi tumpuan dan harapan bangsa, sehingga harus disiapkan generasi yang siap menghadapi Revolusi Industri 4.0 mendatang. Tentu dengan peningkatan SDM Pemuda melalui pendidikan.
Prof. Armaidy menambahkan juga bahwa sebagai mahasiswa kita dituntut untuk mempersiapkan diri selama masa studi, seperti yang diketahui bahwa beasiswa kemenpora hanya mencakup masa studi selama 4 semester, itu artinya mahasiswa dituntut untuk dapat menyelesaikan masa studinya tepat waktu.
Acara yang diikuti Pengelola Prodi maupun mahasiswa berlangsung selama dua jam. Dimulai dengan pemaparan materi, dan dilanjutkan dengan diskusi dengan para mahasiswa. Selain itu juga penandatanganan kontrak beasiswa kemenpora yang dilakukan oleh angkatan 2018. (Tannas/fauzi)

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*