Pameran 3D TANNASPHORIA

Dalam rangkaian acara Tannasphoria ini, terdapat salah satu rangkaian acara unik yang dapat dikunjungi oleh seluruh pengunjung dimanapun berada. Rangkaian acara ini yaitu Pameran virtual Karya Pengolahan Sampah TANNASPHORIA yang tidak hanya disajikan melalui akun Instagram @tannasphoria saja namun juga dikemas dalam bentuk pameran 3D yang dapat dijelajahi melalui device masing – masing. Link pameran 3D dapat diakses melalui pranala akun Instagram @tannasphoria atau dengan meng-klik http://bitly.ws/fwFp, barcode tautan juga tersedia bagi para pengunjung yang sudah tidak sabar untuk mengunjunginya melalui handphone masing – masing. Untuk pengalaman yang lebih maksimal, diharapkan menggunakan PC atau laptop dikarenakan terdapat musik yang me-releks-kan pengunjung maupun video profil Prodi Ketahanan Nasional UGM dan SMKN 2 Temanggung selaku tuan rumah acara ini.

Gambar 1. Lobi Pengunjung

Gambar 2. Sub-Venue Pameran Karya

Gambar 3. Salah Satu Hasil Karya Beserta Deskripsi

Gambar 4. Sub-Venue Bazar

Gambar 5. Profil SMKN 2 Temanggung dan Prodi Ketahanan Nasional UGM.

Setelah pengunjung masuk kedalam venue, pengunjung dipersilahkan untuk memindai barcode registrasi yang ada di lobi pengunjung. Untuk menikmati pameran ini terdapat dua mode pilihan yang dapat dipilih oleh para pengunjung, yang pertama menggunakan guided tour yang telah disediakan oleh panitia ataupun dengan menjelajahi sendiri bebas seperti pada saat menikmati pameran pada umumnya.

Terdapat dua sub-venue didalam pameran ini, sub-venue pertama adalah Pameran Karya yang memamerkan barang koleksi hasil kerajinan siswa siswi SMKN 2 Temanggung. Pengunjung dapat meng-klik masing – masing gambar pameran untuk melihat gambar secara lebih jelas beserta dengan deskripsi dari barang yang dipamerkan. Sub-venue kedua adalah Pameran Bazar yang merupakan etalase barang kerajinan yang dijual, barang – barang yang terdapat di dalam Bazar dapat dibeli dengan cara menangkap gambar yang dipilih selanjutnya hubungi kontak yang tersedia di akun Instagram @tannasphoria untuk melakukan konfirmasi pembelian. Kerajinan yang dipamerkan pada pameran ini menggunakan bahan baku daur ulang yang terdapat disekitar kita, yang tentu saja ramah linkungan.

Setelah puas berkeliling menikmati pengalaman baru dalam menjelajah pameran secara 3D, pengunjung juga dapat memindai barcode photobooth untuk meramaikan acara Tannasphoria dengan foto masing – masing. Adanya Pameran 3D ini merupakan jawaban atas tantangan pandemi yang terjadi saat ini, sehingga meskipun jarak memisahkan tetap tidak mengurangi manfaat yang dapat disalurkan melalui kegiatan yang terdapat didalam Pameran 3D ini. Diharapkan kedepannya pameran 3D ini dapat menginspirasi bagi seluruh masyarakat untuk dapat tetap berkarya secara virtual.

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*